Kamis, 13 Oktober 2016

PERKEMBANGAN ATAU KEMAJUAN TEKNOLOGI


Perkembangan atau Kemajuan Teknologi pada abad ini sangatlah maju secara pesat. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) masa kini menjanjikan seseorang untuk hidup secara praktis dan mudah. Terutama perkembangan IPTEK yang ada di Indoensia. Sejak Indonesia dalam genggaman Belanda , Indonesia tengah di bekali Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Apalagi saat ini sudah di tahun 2016, dimana semuanya serba canggih dan instan.

Apapun bisa di akses dengan menggunakan internet. HP, Laptop, Gadget, Komputer dan berbagai jenis fitur elektronik yang memungkinkan terhubung pada internet kini sudah tersebar dimana saja. Bahkan setiap tahun selalu menghasilkan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses segala cara untuk mencari apa saja yang tersedia di internet. Seperti mengirim surat yang saat ini bisa dilalui dengan menggunakan email. Selain menghemat kertas dan uang, penggunaan email memudahkan seseorang untuk menerima berkas berupa surat, file dan dokumen secara cepat dan tepat. Selain itu bisa menyimpan file di internet tanpa takut terhapus, hilang , rusak ataupun di baca oleh orang lain selama tidak ada yang mengetahui password yang memiliki akun.
Tidak hanya itu, Perkembangan atau kemajuan teknologi saat ini juga membantu penjual untuk menjajakan dagangannya secara online, sehingga seseorang apabila ingin membeli suatu produk tidak perlu ke tempat penjualan tetapi hanya dengan memesan dan mentransfer uang kepada penjual, hitungan hari pesanan akan datang. Selain itu apabila kita tersesat, kita bisa menggunakan fitur yang tertera di handphone berupa maps yang dapat membantu kita untuk mengantarkan ke arah jalan pulang.
Masih banyak lagi perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari, namun tidak hanya terdapat manfaat tetapi terdapat juga dampak negatif dalam penggunaan internet dan teknologi . Tergantung kesadaran individu masing-masing bagaimana menyikapi penggunaan internet dan pengaruh tekhnologi yang mendunia. Sebaiknya kita perlu untuk memilah mengambil manfaat dari perkembangan dan kemajuan teknologi dan meninggalkan dampak yang merugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar